KESALALAHN DALAM QUR’AN

1- Kontradiksi dlm Penjumlahan

Khusus mengenai Kesalahan Hitung Hukum Waris dlm Qur’an silahkan ke: Faith Freedom Indonesia

2- Penciptaan Langit dan Bumi

3- Langit dan Bumi diciptakan berpadu lalu dipisahkan ?

4- Matahari terbit dan terbenam

5- Bumi = tempat peristirahatan Matahari

6- Bintang diciptakan sebagai alat menimpuk Setan!

7- Bulan Bercahaya sendiri !

8- Langit/Surga sebuah ATAP yg menyelimuti Bumi

9- Matahari berputar mengelilingin Bumi

10- Bumi terbentang spt karpet permadani

11- Gunung diciptakan utk mematok Bumi agar tidak bergerak saat gempa bumi

Tentang Penciptaan Manusia

12- Manusia diciptakan dari Gumpalan Darah

13- Segala sesuatu diciptakan berpasangan ?

Tentang Penciptaan Qur’an

14- Bagaimana Qu’ran diturunkan? Lewat Jibril ayat Ruhul Qudus ?

15- Qur’an = Pembenaran atau Penggantian terhdp ayat-ayat yang diturunkan sebelumnya? TTG ISLAM

Lain-lain

16- Anak-anak nabi NUH diselamatkan atau ditenggelamkan atau kedua-duanya ?

17- Firaun diselamatkan atau ditenggelamkan atau kedua-duanya ?

18- Orang Kristen masuk surga atau neraka atau kedua-duanya ?

19- Anggur haram di bumi, halal di surga

20- Homoseksualitas, antara ya dan tidak !

21- Zinah boleh atau tidak ? Tergantung dengan siapa dulu !

22- ALlah bisa punya anak atau tidak ?

Penjelasan

1) Salah Hitung Ini sering terjadi dalam Qur’an. Allahnya Islam rupanya tidak dapat melakukan kalkulasi yg sangat simpel

1a) BERAPA HARI UTK MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI ?

[Q 7.54, 10.3 & 11.7] Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan [[langit dan bumi]] dalam enam masa

Jadi menurut ayat2 diatas, Allah menciptakan bumi dan langit dalam 6 masa/hari. TAPI kemudian lihatlah dibawah ini !

Q 41.9 Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa Q 41.10 Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. Q 41.12 Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa …

Nah sekarang, hitunglah sendiri : 2 (bagi bumi) + 4(bagi kadar2 makanan) + 2 (bagi langit) = DELAPAN hari dan BUKAN ENAM !!!


1c) HARI2 ALLAH : 1.000 atau 50.000 tahun ?

Q 22.47 Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

Q 70.4 Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.


2) PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI
Siapa yg duluan ? Menurut ayat2 dibawah ini, Allah mengatakan : Bumi terlebih dahulu, tapi juga mengatakan : Langit terlebih dahulu !

Q 29.2 Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit.

Lihat juga Q 79: 27 – 30 !

Jadi benarkah menurut Quran, Bumi diciptakan sebelum alam semesta ? Itukah yg dibuktikan sains modern ? Apa pula yg dimaksud dgn ketujuh lapusan langit itu ? Menurut sains modern, tidak ada Atap diatas bumi kita. Hanya alam semesta tanpa batasan.


3) LANGIT DAN BUMI DULUNYA DICIPTAKAN BERPADU?

Q 21:30 Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya………


4) MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM!

Q18. 86. Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut berlumpur hitam …


5) BUMI TEMPAT PERISTIRAHATAN MATAHARI !?

Q 36.38 dan matahari berjalan di tempat peredarannya.

Q 36.40 Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Allah memang saintis hebat. Dimana letak matahari dan bulan ? Bagaimana mereka dapat saling mendahului ? Apakah mereka bertetangga ? ‘Allah’ dulu melihat dari bumi bahwa matahari dan bulan bergerak dari timur ke barat dlm langit yg sama, tanpa bertabrakan. Allah tidak tahu bahwa fenomena ini diakibatkan karena rotasi bumi dan BUKAN rotasi matahari. Bagi bumi, matahari tidak bergerak-gerak, karena bumi berada pada peredaran/gravitas matahari, spt kami (manusia) berada dlm peredaran/gravitas bumi. Allah tidak pernah mengatakan dalam QuranNya bahwa BUMI BERPUTAR PADA SUMBUNYA (ROTASI). Mungkin Allah tidak dapat merasakan rotasi bumi.


6) Mengapa BINTANG-BINTANG Diciptakan ? Untuk menimpuk setan!

Q 67:5 Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.

Q 37:6-8 Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang, dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang sangat durhaka, setan-setan itu tidak dapat mendengar-dengarkan (pembicaraan) para malaikat dan mereka dilempari dari segala penjuru

Jadi bintang-bintang bukanlah apa-apa, selain alat pelempar setan supaya mereka tidak mengintip musyawarah di surga. Sekali lagi, makin mengada-ada saja Muhammad ini.


7) BULAN BERCAHAYA SENDIRI?

[10:5] Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui.

Semua orang di dunia maju tahu bahwa bulan tidak punya cahaya sendiri.


11) Mengapa Gunung-Gunung Diciptakan? Qur’an menjelaskan bahwa gunung-gunung ditempatkan di bumi supaya bumi tidak berguncang ketika gempa terjadi.

Q 21:31 Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) guncang bersama mereka

Q 16:15 Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak guncang bersama kamu

Q 31:10 Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu

Jelaslah bahwa Muhammad tidak tahu apa-apa tentang terjadinya gunung-gunung. Dia melihat gunung sangat besar dan berat, maka baiklah menjelaskan bahwa tujuan adanya gunung adalah untuk mencegah pergoncangan bumi.

Pertama-tama, penjelasan seperti ini bertentangan langsung dengan ilmu geologi modern. Geologi membuktikan kepada kita bahwa gerakan tectonic plates atau gempa bumi itu sendirilah yang mengakibatkan terbentuknya gunung.

Kedua, jika memang gunung diciptakan untuk menghentikan perguncangan bumi, mengapa ada berlusin-lusin gempa bumi tiap tahun?


12) PERKEMBANGAN JANIN DARI GUMPALAN DARAH

Qur’an menyatakan dengan jelas bahwa manusia dibentuk dari gumpalan darah.

Q 23:14 Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

Ini bukanlah penjelasan ilmiah tentang pembentukan janin. Sel telur, yang juga sangat penting dalam pembentukan janin, sama sekali tidak dihiraukan. Begitu juga proses pembuahan sel telur oleh sperma untuk membentuk sel baru. Ayat ini hanya menyebut sperma, yang jelas-jelas kelihatan, yang umat manusia tahu diperlukan untuk membentuk manusia. Tetapi Qur’an tidak menyebut faktor yang tidak kelihatan, yi sel telur perempuan, yang hanya kita ketahui melalui kedokteran modern.


13) SEGALA SESUATU DICIPTAKAN BERPASANGAN?

Ayat berikut ini mengatakan Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan. Contohnya: jenis kelamin tanaman dan binatang, siang dan malam, kekuatan yang menarik dan menolak, dsb.

[51:49] Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Namun Muhammad yang bodoh tidak memperhatikan bahwa ada juga benda yang tidak berpasangan di dunia ini. Contohnya bakteri, fungi imperfeci (jamur) dsb, adalah anggota Monera Kingdom yang berkembangbiak secara a-seksual. Elodea Eropa adalah tanaman satu jenis kelamin saja, yang juga berkembang biak secara a-seksual. Cacing ternyata hewan hermafrodit (dgn dua jenis kelamin).

Satu lagi contoh yang tidak berpasangan adalah grafitasi (gaya tarik bumi). Ini adalah tenaga yang menarik saja, tidak ada pasangannya. Tidak ada yang namanya gaya tolak bumi.


14) QU’RAN DITURUNKAN LEWAT JIBRIL ATAU RUHUL QUDUS?

Q 2:97 Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur’an) ke dalam hatimu …….

Q 16:102 Katakanlah: “Ruhul Qudus menurunkan Al Qur’an itu dari Tuhanmu dengan benar…”.


15) QU’RAN = PEMBENARAN ATAU PENGGANTIAN terhadap ayat-ayat yang diturunkan sebelumnya?

Q 2:97 Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur’an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.

Q 16:101 Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: “Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja”…

Tampaknya Muhammad tidak bisa menegaskan kehendaknya sendiri, mau menyenangkan hati penganut agama lain (Kristen/Yahudi) dengan mengatakan Qur’an membenarkan buku suci mereka, ataukan membanggakan diri mengatakan Qur’an menggantikan buku suci mereka ?


16) ANAK NUH DISELAMATKAN ATAU TIDAK?

Q 21:76 Dan (ingatlah kisah) Nuh, sebelum itu ketika dia berdoa, dan Kami memperkenankan doanya, lalu Kami selamatkan dia beserta keluarganya dari bencana yang besar.

Tapi ayat berikut mengatakan anak Nuh mati tenggelam.

Q 11:42 Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: “Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir.” Anaknya menjawab: “Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!” Nuh berkata: “Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang”. Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan


17) FIRAUN DITENGGELAMKAN/MATI?

Q 17:103: 103. Kemudian (Firaun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikut-pengikutnya) dari bumi (Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Firaun), serta orang-orang yang bersama-sama dia seluruhnya,

Q 28:40. Maka Kami hukumlah Firaun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang lalim.

Q 43:55. Maka tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut),

FIRAUN DISELAMATKAN:

Q 10:90. Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”.

Q 10:91. Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.

Q 10:92. Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.


18) ORANG KRISTEN MASUK SURGA ATAU NERAKA ?

Q 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Tapi di ayat lainnya, Muhammad menyangkal apa yang telah dikatakannya.

Q 5:72 Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.

Q 3:85 Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

PS: MARI KITA LIHAT KEMBALI Surat ALBAQARAH (2:62)

 Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin 
 [56], siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [57], hari kemudian dan 
 beramal saleh [58], mereka akan menerima pahala dari TUHAN MEREKA, tidak ada 
 kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Aneh bin ajaib! Al-qur’an mengakui bahwa ternyata ADA Tuhan umat Yahudi dan Tuhan-nya umat Kristen !!!!


19) ANGGUR BAIK ATAU BURUK ?

Di satu sura dikatakan anggur/arak adalah hasil buatan Setan.

Q 5:90 Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya khamar (arak), berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.

Tapi di ayat berikutnya dikatakan bahwa ada sungai-sungai dari arak di surga.

Q 47:15 (Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka, sama dengan orang yang kekal dalam neraka dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?

Pertanyaan saya: bagaimana Setan sampai bisa memasukkan hasil kerjaannya di surga?


20) Apakah Homoseksual Diizinkan Dalam Islam?

Qur’an bertentangan dengan dirinya sendiri dalam topik ini. Ayat berikut mengatakan bahwa homoseksual dilarang.

[4:16] Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertobat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.

[27:55] Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu (mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)”.

Namun ayat-ayat berikut ini jelas-jelas bertentangan dengan ayat-ayat di atas.

[52:24] Dan berkeliling di sekitar mereka anak-anak muda untuk (melayani) mereka, seakan-akan mereka itu mutiara yang tersimpan.

[56:17] Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda,

[76:19] Dan mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda. Apabila kamu melihat mereka kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan.


21) Zinah boleh atau tidak?

Q 17:32 = berisi ttg berzina itu dilarang Q 24:2 = berisi ttg berzina itu didera 100 kali Q 24:3 = berisi ttg berzina itu diharamkan Q 23:5,6 = berisi ttg berzinah tdk tercela (Zinah dgn kepemilikan tangan kanan alias budak dan tahanan perang = OK) Q 70:29,30 = berisi ttg berzinah tdk tercela (Zinah dgn budak = OK)


22) ALLAH TIDAK BISA PUNYA ANAK:

Q 6:100. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): “Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan”, tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.

Q 6:101. Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.

ALLAH BISA PUNYA ANAK:

Q 39:4. Kalau sekiranya Allah hendak mengambil anak, tentu Dia akan memilih apa yang dikehendaki-Nya di antara ciptaan-ciptaan yang telah diciptakan-Nya. Maha Suci Allah. Dia-lah Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan.

Dari Kaca Mata Kristen

Bagaimana QURAN membenarkan begitu banyak kesalahan historis ? Indonesiawatch Misalnya:

(i) Allah (5:116) menuduh orang-orang Kristen menyembah tiga Allah (Trinitas) yang terdiri dari Allah, Maryam dan Isa.

(ii) Bahwa orang Yahudi menyembah Ezra (9:30).

(iii) Bahwa kematian dengan cara penyaliban dipakai di zaman Musa pada tahun 1500sM. Namun Encyclopedia Britannica, yang sesuai dengan semua catatan sejarah, melaporkan bahwa cara penyaliban itu tidak ada sebelum tahun 500sM.

(iv) Maryam, ibu Isa, adalah saudara kandung Harun dan Musa walaupun dalam sejarah mereka telah hidup 1500 tahun sebelum Maryam, ibu Isa (19:28).

(v) Haman adalah kawan Firaun walaupun Haman hanya hidup 1000 tahun setelah Firaun sudah mati (28:6,8,38; 40;24,36).

Ini adalah lima kesalahan antara ratusan kesalahan historis dan tatabahasa yang dapat ditemukan dalam Al-Qur’an. Dengan demikian, bagaimana mungkin Al-Qur’an dapat diandalkan sebagai sumber kebenaran yang sempurna?

13 Balasan ke KESALALAHN DALAM QUR’AN

  1. Anonim mengatakan:

    Sayang sekali penulis catatan ini sangat terkesan apriori pada Islam, sehingga apa yang dituangkan dalam tulisan sangat subjektif, hanya mencari alasan untuk mengatakan Islam dan Qur’an salah. Karena itu, sipenulis tidak lagi dapat melihat kebenaran dan mengkaji ayat-ayat itu sebagi kebenaran. Saya khawatir penulis juga tidak faham bahasa arab, sehingga “alaqah” pada QS 23:24 diartikan sebagai segumpal darah; pada kasus Nabi Nuh, penulis tidak membaca kisah itu secara utuh, di mana Allah mengatakan pada surah 11:46, anak Nuh bukanlah termasuk keluarga Nuh karena kekafirannya. Yng menjadi keluarga Nuh AS adalah mereka yang turut Nabi Nuh, yakni yang berada di bahtera (meski secara biologis tidak ada hubungannya). Begitu juga soal Bulan bercahaya…. bukan bersinar atau mengeluarkan sinar. Alllah membedakan kata sinar untuk matahari dan cahaya (nur) untuk bulan. Tentu kita faham, mengapa dibedakan dua benda ini dalam hal “sinar dan cahaya”. Kesimpulan saya, sipenulis ini bukan untuk mencari kebenaran, tetapi punya niat tidak baik untuk terhadap Islam.

  2. hakim mengatakan:

    Subhan’Allah…..

    Semakin banyak hujatan penulis blog ini kepada Islam. semakin terlihat kebodohannya….

    Maha suci Allah dengan segala firmanNYA…..

  3. wong Fei Hung Muslimin mengatakan:

    ALLAH BISA PUNYA ANAK:

    Q 39:4. Kalau sekiranya Allah hendak mengambil anak, tentu Dia akan memilih apa yang dikehendaki-Nya di antara ciptaan-ciptaan yang telah diciptakan-Nya. Maha Suci Allah. Dia-lah Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan.

    ===================================

    Tanggapan saya :

    Dari penansiran ayat di atas saja sudah salah kaprah…. ” Kalau sekiranya ” ..ini adalah perumpamaan tapi sama penulis diartikan ” sungguhan “… inilah kelihatan sekali ke tololan UMAT KRISTEN… 1+1+1=1…
    dari hal ini saja Penulis ini berlagak pandai…tapi sama anak Playgroup saja kalah…. sebab mereka udah termakan paulus si rasul palsu…
    coba ini ada bukti lain kalau YESUS BUKAN TUHAN …!!!..

    Ternyata Yesus Punya 3 Orang Isteri

    Ternyata Yesus Punya 3 Orang Isteri. Tidak akan ada kristianis yang akan mempercayai bahwa Yesus, Tuhan yang mereka sembah itu, mempunyai istri dan keturunan. Bahkan kita umat Islampun, akan tercengang tidak percaya bahwa dalam sejarah hidupnya Yesus pernah kawin dan mempunyai keturunan, karena selama ini kita juga dijejali oleh cerita kaum Kristen bahwa Yesus keburu diangkat kesorga tanpa pernah kawin.

    Yesus sebagai manusia yang terlibat dalam sejarah telah dikaburkan sedemikian rupa, sehingga sejarah Yesus benar-benar gelap bagi sebagian besar umat manusia. Yang tinggal adalah Yesus yang dibungkus dengan pakaian ketuhanan, sehingga bagi orang-orang yang tidak mampu menggunakan akal sehatnya, Yesus benar-benar dianggap sebagai Tuhan.

    Tapi bagi sebagian manusia yang mau menggunakan akalnya, Yesus sebagai semua kesejarahannya, menjadi sumber pertanyaan akal yang tidak pernah berhenti. Mereka-mereka inilah yang sedikit demi sedikit, menguak misteri sejarah hidup Yesus.

    Salah satunya, adalah seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. of Sidney Australia. Setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus, beristeri, bahkan lebih dari satu, alias Poligami.

    Menurut sang Profesor, dalam sejarah kehidupan Yesus, Yesus pernah kawin bahkan 2 kali. Dan upacaea perkawinan Yesus, dapat ditelusuri dalam PB sendiri, yaitu dalam Injil Markus-14:3, Yohanes-12:3 dan Lukas-7:37 dan seterusnya.

    Markus-14:3.
    Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

    Yohanes-12: 3

    Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

    Hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, berabad-abad dibantah oleh Gereja. Bahkan Maria Magdalena, difitnah sebagai seorang perempuan pendosa.

    Lihatlah Injil Lukas-7:37, bagaimana Maria Magdalena difitnah sedemikian rupa, dengan mengatakan bahwa dia seorang perempuan pendosa :

    Lukas-7:37.
    Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.

    Tapi lanjutkan dengan membaca ayat-38 dari injil yang sama :

    Lukas-7:38

    Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

    Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi kekepala, , kekaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi.

    Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya, karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.

    Dan Yesus adalah seorang bagsawan, karena dia adalah keturunan Raja Daud.

    Bantahan Prof. Thiering terhadap klaim gereja yang selama berabad-abad menutupi hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, didukung oleh penemuan Injil Philip di daerah Nag Hamadi, Mesir pada tahun 1945.

    Dalam Injil Philip ini, disebutkan dengan jelas, bahwa :
    There were three who always walked with the lord: Mary his mother and her sister and Magdalene, the one who was called his companion?. And the companion of the [Saviour was ] Mary Magdalene. [He loved] her more than [all] the disciples [and used to] kiss her [often] on her [mouth]. The rest of [the disciples] said to him, ‘Why do you love her more than all of us?’The Saviour answered and said to them,’Why do I not love you like her? ” (59, 6-12; 63, 32- 64, 5)

    Terjemahan ke bahasa Indonesianya :
    “Ada 3 orang yang selalu berjalan bersama Yesus : Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya?.
    Dan pasangan dari Sang Juru Selamat (Saviour) adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya
    Murid-murid yang lain berkata kepadanya : ?Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami??. ]Sang Juru Selamat menjawab dan berkata : Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia?? (59, 6-12; 63, 32; 64, 5)

    Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jum?at tgl 22 Sept. thn 30. Ini adalah upacara pernikahan. Acara resepsinya diselenggarakan 3 thn kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33 , jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.

    Pada tgl 14 Juni 37, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yg pertama, yg diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44. Namanya tidak diketahui. Anaknya yg kedua tidak ada informasi.

    Perkawinan Yesus yg kedua berlanhsung dgn seorang perempuan yg bernama Lidia, pada 17 Maret 50.

    Kalau ditambah dengan cerita rakyat di Kashmir, Yesus juga kawin dengan seorang perempuan desa yg cantik. Lha?, punya 3 istri, dong?.?

    Kalau umat Islam, meragukan bahwa Yesus pernah kawin dan punya keturunan, maka buanglah keraguan itu jauh-jauh, karena Allah SWT berfirman dalam AlQur?an :

    Sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-Rasul sebelum engkau, dan Kami memberikan isteri-isteri dan keturunan kepada mereka. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (atau mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab. (QS-13: 38).

    Setiapkali membaca ayat Al-Qur’an kita selalu menyatakan dengan takzim : Maha Benar Allah Dengan Segala FirmanNvya.

    Jadi?, siapa bilang Yesus hidup membunjang??

  4. Pak haji mengatakan:

    Bagaimana kalau sdr.Wong mencari yesus(ISA) di dalam Alquran,mungkin saudara lebih mengerti bahasa Arab,sehingga bisa lebih mengenal siapa nabi ISA…banyak muslim tdk suka membaca itu.

  5. Ikhwanul muslim mengatakan:

    Tolong dibaca dan diperhatikan setiap kalimat, jangan langsung memvonis itu salah, tolong ditelaah dan diamati dengan cermat saya dulu non muslim setelah saya baca dan telaah bahwa al Quran lebih masuk akal dari kitab lain.

  6. lukmanj mengatakan:

    lamu tetnyata belum tahu keimanan

  7. Murtadin mengatakan:

    siapa saja gunakan otakmu !

    Anggap saja Yesus bukan Tuhan dan hanya manusia.
    Apa yang diajarkan ?
    Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi (kesejahteraan) mereka yang menganiaya kamu. (Matius 5 : 44)

    anggap saja Muhammad bukan nabi
    Apa yang dia ajarkan ?
    9:123 Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu
    (INI PERINTAH ALLAH BUKAN HIMBAUAN ATAU KATA-KATA KIASAN, JANGAN MENGGUBAH/MENAFSIRKAN SENDIRI, KENA LAKNAT ALLAH KAMU NANTI)

    IMAM SAMUDRA, OSAMA BIN LADEN, PELAKU BOM BUNUH DIRI ADALAH ISLAM YANG SEBENARNYA.

    JIKA KAMU MENENTANG MEREKA, KAMU TERMASUK MUSUH ISLAM

  8. Anonim mengatakan:

    Menafsirkan Al Qur’an harus tahu asbabunuzulnya (sebab musabab turun ayat tersebut), tidak asal mencomot ayat dan di’adukan’ dgn ayat lain….. Mungkin Anda biasa membaca komik jd menerjemahkan Al Qur’an disamakan dgn mengartikan komik…. Subhanallah

  9. 浪速 mengatakan:

    Ketika nyawa sudah sampai ditenggorokan baru kamu menyesal atas apa yang kamu tulis ini

  10. ge mengatakan:

    Ah…..si penulis nih kelasnya msh paud (pendidikan anak usia dini). Gw baca tulisan2 diata semakin lama semakin mabok. Pengennya mencari kejelekan islam, tp apa daya sampe kiamatpun kaga bakalan mampu menemukan apa yg dia cari. Menurut gw untuk merespon tulisan diatas kaga usah diberikan penjelasan scr mendetail. Cukup katakan “kasiaaaaaaannn deh lu”. Bwakakakakakak…….coba belajar dl injil elu dgn seksamaaaaaaa baru elu nulis macam2. Kalo udh pinter bolehlah mampir lagi dgn tulisan yg minimal bisa dipahami manusia berakal sehat. Oke nak? Belajar dl injil baru alquran. Serius…….gw ngakak banget, terutama logika matematikanya.

  11. Sumoy Alviyou mengatakan:

    Bnr Bgt Tulisan Di Salah jgn Nulis Bac

  12. putera mengatakan:

    hidup ni seperti mimpi.kamu lupa bwh kamu perna nulis ini.tapi sayang kamu tersadar sudah di dasar neraka

  13. Adam dan Hawa mengatakan:

    Saya tidak peduli, yang saya tahu saya beriman sesuai dengan apa yang saya ketahui, bukan apa yang kalian ketahui.. peduli amat dengan pengetahuan kalian..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: